Coaching day 2: Action Plan Presentation, Sukses!

Sahabat rumah belajar, Alhamdulillah, telah berlangsung dan lancar-lancar saja. Presentasi Rencana Aksi Tugas Akhir Peserta PembaTIK Level 4: Berbagi untuk Sosialisasi Portal Rumah Belajar, Pembuatan Vlog, dan Pembuatan Blog pada hari ini Jum’at, 2 Oktober 2020. Presentasi ini dilakukan oleh setiap Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Jambi Tahun 2020 secara bergantian menggunakan Microsoft Powerpoint melalui zoom meeting.

Sahabat rumah belajar, saya pun melaksanakan presentasi, pada urutan ke-3, dengan tangan yang berkeringat dan dada yang berat karena dag dig dug-nya jantung yang sulit sekali dikendalikan. Tiba-tiba tenggorokan kering di awal presentasi karena mulut yang terlalu bersemangat untuk bicara, gak se “konco” dengan jantung yang grogi setengah mati.

TUGAS TATAP MUKA/TATAP MAYA

Sahabat rumah belajar, berikut ini adalah rencana aksi saya untuk Tugas Akhir PembaTIK Level 4: Berbagi untuk kegiatan sosialisasi.

Berikut ini adalah alat sosialisasi saya.

Rencana aksi tersebut dilaksanakan dengan moda tatap muka dengan berbagai pertimbangan, sebagai berikut.

  • Wilayah tempat tinggal dan kerja di Kecamatan Merlung dan Muara Papalik adalah 0 kasus Covid-19.
  • Kualitas jaringan internet di kawasan kerja dan tempat tinggal belum merata.
  • Sebagian besar guru PAUD, SD/MI, dan SMP/MTs belum pernah mengikuti rapat/seminarsecara daring menggunakan aplikasi meeting.
  • Guru-guru di PAUD dan SD/MI memberikan layanan pembelajaran secara luring.
  • Guru-guru di kawasan kerja dan tempat tinggal adalah prioritas.

TUGAS VLOG

Pembuatan Vlog dilakukan setelah selesai kegiatan tatap muka. Bahan Vlog adalah hasil dokumentasi kegiatan terutama penyampaian Best Practice pemanfaatan rumah belajar untuk menyiasati kondisi keterbatasan sinyal internet. Produk Vlog di share di media sosial. Waktu pengerjaan vlog saya targetkan tanggal 14 Oktober – 15 Oktober 2020. Ini adalah media sosial saya.

Facebook: di Rahmat Hidayat

Twitter :di @rahmatfitrah85

Youtube: di Rahmat Hidayat Channel

Instagram: di @rahmatrahi85

TUGAS BLOG

Tugas blog akan dilakukan di blog yang telah saya miliki yaitu di alamat https://pembelajaranrahmathidayat.wordpress.com/.

Blog tersebut adalah blog untuk share materi pembelajaran untuk siswa saya di sekolah untuk menunjang bahan literasi mereka. Untuk kegiatan Pembatik Level 4: Berbagi, saya memanfaatkan blog tersebut dan memfokuskan isi pada kegiatan tersebut. Sahabat rumah belajar, berikut ini tulisan-tulisan saya tentang Kegiatan PembaTIK dan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar.

Pembukaan Kuliah Umum Pembatik 2020 Level 4: Berbagi

Praktikum Virtual Enzim Katalase dengan Laboratorium Maya Rumah Belajar

Semoga semua kegiatan member Jambi Super Tigo Poloh – Sahabat Rumah Belajar Provinsi Jambi 2020 berjalan dengan lancar dan sukses mencapai target yang diinginkan.

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

#MerdekaBelajar#NadiemMakarim#PembaTIK2020#pembatiklevel4#RumahBelajar#tributetohendriwidiatmoko#guruberbagi#gurupenggerak

8 comments

Tinggalkan komentar